Monday, June 26, 2006

Workshop Guru Nasional: Dedikasi dari Lifebuoy Berbagi Sehat

Sebagai kelanjutan dari program Lifebuoy Berbagi Sehat tahap I dan II, kali ini Lifebuoy Berbagi Sehat akan mengadakan satu workshop nasional yang didedikasikan bagi para pengajar sekolah dasar negeri dan swasta.

Lifebuoy yang merupakan sabun kesehatan keluarga dan sudah menemani keluarga-keluarga Indonesia sejak puluhan tahun lalu, menyadari penyuluhan kesehatan merupakan unsur penting dalam mendidik masyarakat Indonesia akan pentingnya hidup sehat. Salah satu pola hidup sehat yaitu Kebiasaan mencuci tangan dengan sabun. Hal ini terbukti dapat mengurangi kemungkinan terjangkitnya diare sampai 50% yang berarti menyelamatkan sekitar satu juta anak di dunia dari penyakit tersebut setiap tahunnya.

Hasil riset yang diadakan Koalisi untuk Indonesia Sehat (KuIS) dan didukung oleh Lifebuoy Berbagi Sehat mengenai kebiasaan mencuci tangan dengan sabun di beberapa daerah di Indonesia membuktikan, 80% responden termasuk para ibu yang memiliki Balita ternyata tidak menggunakan sabun pada saat mencuci tangan. Tidak mencuci makan itu baik sebelum makan maupun setelah melakukan aktivitas bahkan setelah buang air besar maupun kecil.

Melalui workshop DEDIKASI (Dengungkan Edukasi, Kesehatan, dan Relasi) Lifebuoy Berbagi Sehat tahap III, kami ingin mengajak para guru tingkat Sekolah Dasar untuk ikut berdedikasi dalam membudayakan pola hidup sehat berupa kebiasaan cuci tangan dengan sabun. Kebiasaan ini diharapkan dapat diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya dalam kehidupan keluarga Indonesia.

Workshop ini akan mengulas aspek Pendidikan, Kesehatan, dan Relasi yang sangat berpengaruh dalam pertumbuhan awal seorang anak beserta cara-cara mengaplikasikannya kepada anak-anak didik. Setiap pembahasan materi akan dikemas dalam bentuk penyajian teori dan simulasi yang dipandu oleh para tenaga ahli yang kompeten di bidangnya.

Workshop DEDIKASI Lifebuoy Berbagi Sehat akan dilaksanakan pada:

Hari/tanggal : Selasa – Rabu , 11 – 12 Juli 2006
Tempat : Hotel Menara Peninsula,
Jl. Let. Jend. S Parman 78, Slipi –
Jakarta Barat
Tema Workshop : Dedikasi dari Lifebuoy Berbagi Sehat

0 Comments:

Post a Comment

<< Home