Monday, June 26, 2006

Artikel: Kampanye Mencuci Tangan dengan Sabun

PUSAT Pengembangan Kesehatan Lifebuoy (PPKL) meluncurkan program "Lifebouy Berbagi Sehat - Kampanye Mencuci Tangan dengan Sabun" di lapangan Gedung Aldiron Dirgantara Jakarta, baru-baru ini. Dengan kebiasaan mencuci tangan diharapkan kebiasaan hiup sehat dapat diwariskan dari generasi ke generasi.

Kampanye tersebut dilaksanakan di empat kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta. Tim Lifebuoy Berbagi Sehat (LBS) akan mendatangi 400 Sekolah Dasar (SD) dan 50 Posyandu di tiap kota tersebut. Selain itu LBS juga mengadakan program Handwashing Ambush dengan mendatangi tempat publik dan mengajak orang-orang membuktikan manfaat mencuci tangan dengan sabun.

Senior brand manager Lifebuoy, Febby Intan mengatakan penyuluhan tersebut merupakan unsur penting dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan dan kebiasaan hidup sehat. Peluncuran kampanye dihadiri pihak Departemen Kesehatan serta 200 murid SD yang melakukan kegiatan menggambar massal.

Selain itu, ada pula berbagai aktivitas untuk anak-anak bersama psikolog dan juga pemerhati anak, Kak Seto dan duta Lifebuoy selama delapan tahun, Taufik Savalas. Aktivitas yang dilakukan, yaitu dongeng tentang kebiasaan mencuci tangan dengan sabun kepada anak-anak oleh Kak Seto, bermain pasir, serta aneka permainan luar ruang yang tersedia di taman bermain.

Anak-anak itu juga diajak mengasah kreativitasnya dengan membuat gambar yang berkonsep "Di mana dan Kapan Saya Mendapatkan Kuman". (YUI/A-16)

artikel dari Suara Pembaruan, 29 Maret 2005

0 Comments:

Post a Comment

<< Home