Monday, June 26, 2006

Artikel: Ribuan Warga Ikut Gugur Gunung di Malioboro

Yogyakarta, CyberNews. Ribuan warga mengikuti acara Gugur Gunung untuk Yogya Sehat dan Bersih di Malioboro Yogyakarta, atas prakarsa Yayasan Unilever Peduli bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta didukung Radio Retjo Buntung dan RBTV.

Kegiatan tersebut dimulai dari Taman Parkir Abu Bakar Ali diawali dengan senam bersama dilanjutkan gerak jalan melewati Jalan Malioboro dengan finish di Monumen SO 1 Maret, dan dilepas oleh Walikota Yogyakarta Herry Zudianto.

Dalam jalan sehat itu diikuti oleh parade gerobak sampah, penyapu jalan dan mobil penyiram air serta pada saat yang sama dilakukan pengecatan pembatas jalan, pembersihan dan penataan pot-pot tanaman sepanjang jalan Malioboro.

Memasuki area finish di Monumen SO 1 Maret, dilakukan cuci tangan dengan sabun lifebuoy dan cap telapak tangan massal di atas kain putih dengan cat tembok lima warna. Seluruh acara yang berlangsung meriah itu, dipandu oleh MC kocak Taufik Savalas.

Menurut General Manager Yayasan Unilever Peduli, Okti Damayanti, sebagai perusahaan yang tumbuh besar bersama masyarakat, Unilever memiliki perhatian dan kepedulilan terhadap masalah yang dihadapi oleh masyarakat, terutama di bidang kesehatan dan kebersihan.

Melalui program IHPP (Integrated Health Promotion Program), Unilever percaya bahwa berbagai masalah kesehatan dan kebersihan dapat diatasi bersama, terutama mengingat program itu aktif dilakukan oleh perusahaan tersebut bersama dengan mitranya yang memiliki perhatian dan kepedulian serupa.

Selain di Yogyakarta, lebih dahulu Unilever melakukan aktivitas tanggung jawab sosialnya di Kalurahan Jambangan Surabaya, berupa program pengelolaan sampah mandiri mulai dari tingkat ramah tangga. ''Dan ke depan diharapkan program-program serupa juga akan dilakukan dan diterapkan di kota-kota lain di Indonesia,'' tambah Okti Damayanti.

( bambang unjianto/cn05 ) artikel dari Suara Merdeka Senin, 17 April 2006 : 11.42 WIB

0 Comments:

Post a Comment

<< Home